29 Maret 2024

Wan Siswandi Sambut 45 Peserta Yacth Natuna Sail 2019

0

KR, Natuna–  Sekdakab Natuna Wan Siswandi sambut kedatangan para turis mancanegara peserta Yacht Rally Sail To Natuna 2019 di Pantai Teluk Selahang (Pantai Tanjung) Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, pada Rabu (12/06/2019).

Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Wan Siswandi menyampaikan pesan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal bahwa pihak Pemkab Natuna sangat menyambut baik atas kunjungan para peserta Yacht Rally Sail To Natuna 2019. Ia berharap dengan adanya kunjungan para turis dari berbagai negara tersebut, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan yang datang ke Natuna.

“Kami ucapkan selamat datang di Natuna, semoga betah dan nyaman berada disini. Kami harap para Yachter akan datang lagi ke Natuna, dengan membawa saudara dan teman-temannya. Agar Natuna lebih dikenal dan bisa meningkatkan sektor Pariwisata,”  kata Wan Siswandi.

Lebih jauh Wan Siswandi menjelaskan pasca Natuna telah ditetapkannya percepatan pembangunan Natuna oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi),  dari 5 sektor  salah satunya sektor Pariwisata. pemkab Natuna berharap Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menambah lagi porsi perhatian khusus kepada Kabupaten Natuna, khususnya dibidang pembangunan sektor Pariwisata.

“Kami jajaran pemkab Natuna dan seluruh masyarakat sangat mendukung program percepatan pembangunan Natuna khususnya disektor Pariwisata sesuai  program pak Presiden Jokowi. Kami sangat berharap pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata, bisa memberikan porsi lebih perhatian khusus bagi kami, untuk mengembangkan sektor Pariwisata,” pinta Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Natuna, agar mulai mempersiapkan Exit Entry Point, sebagai sarana pendukung mempermudah kunjungan para wisatawan dari luar daerah dan negara. Salah satunya adalah peserta Yacht Rally.

“ Pemkab Natuna berharap kegiatan rutin tiap tahun ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Natuna, bisa menjadi peluang usaha bagi masyarakat, misalnya mereka bisa membuka uaha money changer (tempat penukaran uang), rental motor, membuat home stay, menjual souvenir, rumah makan dan lain sebagainya,”  jelas Wan Siswandi.

Kepala Disparbud Natuna, Hardinansyah Razani kepada pewarta mejelaskan untuk iven tahun 2019 ada 25 kapal dengan 42 orang peserta, yang tergabung dalam Yacht Rally Sail To Natuna 2019.

“ Peserta Yacht Rally Sail To Natuna 2019 berasal dari delapan negara, yaitu Australia, Amerika, Perancis, Swiss, Inggris, Malaysia, Singapura dan New Zealand (Selandia Baru, red), mudah-mudahan agenda rutin ini nanti bisa lebih meriah dan yang datang semakin ramai. Semoga ini adalah awal dari pembangunan sektor Pariwisata Natuna,” Jelas Hardinansyah.

Perwakilan dari peserta Yacht Rally 2019, Mr. Tim, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah dan Masyarakat Natuna, yang telah menyambut hangat kedatangan mereka dengan acara yang sangat meriah. Menurutnya, masyarakat Natuna sangat ramah-ramah dan bisa menerima kedatangan mereka dengan baik.

“Terimakasih atas sambutannya yang sangat meriah. Serta terimakasih juga atas makanan yang disediakan untuk kami. makanannya cukup enak. kami semua sangat menikmatinya. mohon maaf kami hanya bisa memberikan senyuman,” ucap Mr. Tim.

Pemilik Kapal Yacht dengan nama lambung Gemini Lady tersebut berharap, agar event seperti ini bisa terus dilaksanakan, agar Wisata Natuna bisa semakin maju. Dan mampu mengundang lebih banyak wisatawan untuk datang ke Natuna.

“Ini adalah ivent yang sangat menarik, saya sudah dua kali datang kesini dan saya ingin datang lagi kesini dilain waktu, Natuna sangat indah. Sayang jika tidak dikembangkan, ini adalah potensi wisata yang bagus,” ungkap Mr. Tim.

Berbagai seni budaya melayu ditampilkan dalam kegiatan tersebut, untuk menyambut kedatangan para Yachter Rally 2019 di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah. Diantaranya ada tari persembahan, tari zapin tali, tari sajojo, permainan alu, hadrah, pembacaan syair dan musik akustik.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Percepatan Wisata Bahari Kemenpar RI, Ratna Suranti, EO Yacht Rally Sail To Natuna 2019 dari Kemenpar RI, Remond Laksmana, Perwakilan Dispar Provinsi Kepri, para Pimpinan OPD, FKPD, para tamu undangan dan masyarakat Natuna. (red)

 

Tinggalkan Balasan