Press "Enter" to skip to content

Bupati Natuna Hadir Pengukuhan Pengurus AAIPI Provinsi Kepri

Ketua DPN AAIPI Sumiyatu

KR, Natuna-  Bupati Natuna,Drs.H. Abdul Hamid Rizal hadir dalam acara pengukuhan dewan pengurus Asosiasi Auditr Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) wilayah provinsi Kepulauan Riau periode 2018 – 2021 oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, di kantor perwakilan BPKP provinsi Kepulauan Riau, Kamis (04/04/2019).

Selaku dewan pembina Hamid Rizal menerangkan bahwa AAIPI adalah organisasi profesi yang beranggotakan perorangan dan unit kerja Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), yaitu instansi pemerintah yang dibentuk dengan tugas melaksanakan pengawasan intern di lingkungan pemerintah pusat dan/atau pemerintah daerah.

“ Anggota AAIPI ini terdiri dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Inspektorat Jenderal Departemen, Inspektorat/unit pengawasan intern pada Kementerian Negara, Inspektorat Utama/Inspektorat Lembaga Pemerintah Non Departemen, Inspektorat/unit pengawasan intern pada Kesekretariatan Lembaga Tinggi Negara dan Lembaga Negara, Inspektorat Provinsi/Kabupaten/Kota, dan unit pengawasan intern pada Badan Hukum Pemerintah lainnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan.” Jelas Hamid Rizal.

Dengan dilantikya pengurus AAIPI wilayah provinsi Kepri  masa priode tahun 2018- 2021sebagai Dewan Pembina Hamid Rizal berharap sinergi antara pemerintah provinsi Kepri dengan pemerintah daerah dapat terus terjaga, pengurus yang baru dilantik diharapkan mengemban amanah dengan baik dan profesional.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh perwakilan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah ( APIP) di wilayah provinsi Kepri .

Ketua DPN AAIPI, Sumiyatu dalam sambutan menyampaikan bahwa pengembangan dan pembangunan profesi auditor intern pemerintah mesti dilaksanakan melalui reformasi birokrasi.

“Untuk meningkatkan profesionalisme dan untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik, di pusat maupun di daerah agar mampu mendukung keberhasilan pembangunan di segala bidang maka perlu sinergi antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota untuk meningkatkan peranan AAIPI dalam mendukung terciptanya pemerintahan yang bersih dan berwibawa.” Jelas Sumiyatu. (red)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *