29 Maret 2024

Sekda Natuna Resmikan Masjid Besar Tsamaratul Infaq Bunguran Selatan

0

KR, Natuna- Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi didampingi beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah meresmian Masjid Besar Tsamaratul Infaq desa Cemaga kecamatan Bunguran Selatan yang disejalankan dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Rabu (03/04).

“Fungsi masjid dalam peradaban islam sejak dulu bukan hanya sekadar sebagai tempat ibadah, melainkan berbagai aktifitas juga dapat dilakukan, seperti pertemuan-pertemuan penting, pelaksanaan pendidikan maupun perekonomian.” Terang Wan Siswandi.

Dengan ditingkatkannya status Masjid Tsamaratul Infaq menjadi masjid besar, Wan Siswandi sangat berharap agar fasilitas ini dapat pula ditingkatkan peranannya, terutama bagi pelaksanaan berbagai aktivitas kemaslahatan umat.

“Untuk APBD 2019, rencananya akan direalisasikan pembangunan jalan menuju SMAN 1 Cemaga yang juga merupakan hasil dari proses Musrenbang 2019.” tambah Wan Siswandi.

Kedepan Wan Siswandi juga berharap agar pelaksanaan musrenbang ditingkat kecamatan dapat terus fokus dalam menetapkan berbagai sektor pembangunan potensial bagi mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Peningkatan status Masjid Tsamaratul Infaq ini merupakan hasil kerjasama dari tokoh agama yang berasal dari 4 desa se Kecamatan Bunguran Selatan, mengingat masjid ini merupakan yang tertua, dibangun pada tahun 1994.” terang Camat Bunguran Selatan, Said Fadli.

Untuk itu Said Fadli juga menyampaikan apresiasi terhadap prakarsa yang diusung oleh para tokoh masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan peranan masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah, melainkan nantinya akan digunakan untuk berbagai aktivitas umat bagi beberapa desa di Kecamatan Bunguran Selatan.

“Saat ini kecamatan Bunguran Selatan sudah beroperasi dua operator komunikasi seluler, yaitu Telkomsel dan Smartfren yang dirasa sangat membantu masyarakat dalam berbagai aktivitas, baik ekonomi, pendidikan, dan pemenuhan informasi untuk berbagai kebutuhan lainnya.” terang Said Fadli melaporkan  perkembangan bidang komunikasi di Bungsel.,

Peresmian masjid besar Tramaratul Infaq kecamatan Bunguran Selatan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial sembako kepada masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh segenap unsur pemerintahan ditingkat Kecamatan Bunguran Selatan, Bhabinsa, Kapolsek serta masyarakat setempat. (red)

Tinggalkan Balasan