Pengembangan Sektor Wisata Natuna Butuh SDM Handal.

example banner

KR, Natuna- Bupati Natuna apresiasi positif Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau yang telah menggelar kegiatan di Natuna dalam rangka satu bentuk dukungan bagi upaya pengembangan sektor potensial pariwisata yang saat ini sedang diupayakan menjadi salah satu sektor unggulan bagi meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan daerah.

” Saya berharap kegiatan ini berlangsung dengan baik, sehingga setiap pelaku sektor pariwisata daerah memiliki informasi terhadap langkah strategis sesuai tugas dan fungsinya untuk mendukung pelaksanaan pembangunan terutama mewujudkan sektor pariwisata Natuna yang dapat bersaing dengan daerah lain.” Pesan Wan Siswandi yang mewakili Bupati Natuna¬† untuk membuka resmi acara Peningkatan Kapasitas Sumberdaya Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Bertempat di Natuna Hotel Ranai Darat, Selasa (12/03).

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Boeralimar menerangkan bahwa kegiatan ini sengaja diadakan di Kabupaten Natuna mengingat wilayah perbatasan ini memiliki potensi yang sangat memungkinkan untuk dikembangkan karena memiliki banyak pilihan destinasi wisata yang memiliki nilai jual tinggi namun dibutuhkan peran aktif dari semua pihak untuk menjadikannya sebagai sektor unggulan.

“Seiring diraihnya status Taman Geopark Nasional, dirinya yakin bahwa dengan kerjasama dan upaya dari sumberdaya manusia pariwisata yang berwawasan, Natuna akan mampu mengemas destinasi wisatanya menjadi lapangan kerja yang menjanjikan bagi upaya peningkatan kesejahteraan. hal terpenting yang harus menjadi perhatian bersama dalam rangka pengembangan sektor pariwisata daerah adalah upaya mengemas destinasi wisata dengan berbagai fasilitas pendukung, langkah promosi dengan pemanfaatan berbagai media yang ada, pemasaran industri serta peningkatan Sumberdaya manusia dan penguatan kelembagaan yang bergerak dibidang pariwisata.” jelas Boeralimar.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait, , Kelompok Sadar wisata, Generasi Pesona Indonesia, Generasi Millenial, Komunitas Penggiat Pariwisata serta unsur akademisi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *