2 Desember 2022

Direktorat Pajak Sumsel-Babel, Gelar Pekan Panutan Penyampaian SPT

LAHAT | Koranrakyat.co.id — Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPH Orang Pribadi Tahun Pajak 2018 dan Penandatanganan MOU antara Direktorat Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung hari ini Selasa (05/03) dilaksanakan yang bertempat di Pendopoan rumah dinas Bupati Lahat.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Lahat Cik Ujang,SH,Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto, SE. MM. MBA, Sekda Kabupaten Lahat Drs.H.Masroni,MM,Kajari Kabupaten Lahat,Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap, SIK, 0405 atau yang mewakili,SKPD dan FKPD Kabupaten Lahat serta para wajib pajak yang sempat hadir.

Kepala kantor wilayah Direktorat Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung Dr.Ir.Imam Arifin MA dalam kata sambutanya mengutarakan bahwa tujuan diadakan acara ini adalah selaku dari pihak abdi negara mencoba menjadi contoh pada masyarakat untuk menyampaikan SPT agar taat terhadap pajak.

Tidak hanya itu bahwa dengan memahami anggaran  belanja negara yang berasal dari pusat yang sudah ditetapkan yang penerimaan sebagian besar dari pajak dan royalti yang lain termasuk hibah.

Dilanjutkanya bahwa dari pemerintah pusat meminta pihak pajak agar berdiskusi kepada pemerintah daerah agar ada sinergitas antara pemerintah pusat dengan daerah terkait dengan data dan bisa memberikan bantuan.

“Mari kita merefres menjadi warga yang baik dan taat pajak yang di mulai dari melaporkan SPT pribadi agar memberikan contoh kepada masyarakatnya.” ajaknya.

Sedangkan Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam arahanya  menyampaikan,dengan memberikan teladan akan pentingnya mengisi spt tahunan.pajak menjadi bag.terpenting dalam proses pembangunan.hal ini.mengapreasiasi dengan para wajib pajak yang telah telah membayar dan melaporkan spt tahunan dengan benar dan tepat waktu.

Oleh sebab itu dengan ini pemerintah daerah mengajak masyarakat untuk patuh baik pajak pusat dan pajak daerah.setelah membayar pajar punya hak untuk meminta kepada pemerintah untuk melakukan proses pembangunan yang merata,tepat sasaran dan mampu menyentuh segala lapisan masyarakat.

“Mari kita bangun Kabupaten Lahat dengan  membayar dan melaporkan pajak secara benar dan jujur.Di Khusus kepada jajaran pemerintah daerah Kabupaten Lahat untuk segera mengisi SPT secara  e-Filling.”ujarnya

Diharapkan dengan adanya MOU yang di laksanakan pada hari ini akan memberikan teladan kepada masyarakat secara luas dalam rangka optimalisaai penerimaan pajak dan retribusi.

Pelaksana Tugas KPP Pratama Lahat Ibrahim,AK.M.Si mengatakan bahwa Kabupaten Lahat menjadi daerah yang menjadi contoh dan kepada masyarakatnya  untuk segera melaporkan SPT tahunan pribadi yabg sekarang lebih di permudah lagi.Untuk  Kabupaten Lahat dalam hal  kepatuhan terhadap pajak sudah cukup baik bahkan sudah diatas nasional. (Rochmi)

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas