Pencegahan Narkoba Perlu Peran Sinergi Semua Pihak di Natuna

example banner

Koran Rakyat, Natuna-  Wakil Bupati Natuna Dra Ngesti Yuni Suprapti mengingatkan Penyalahgunaan narkoba di Natuna terutama di kalangan pelajar merupakan ancaman serius yang harus menjadi perhatian bersama. Maka para pelajar harus dibentengi melalui berbagai kegiatan strategis yang berdampak positif, memiliki unsur pendidikan dan pengembangan karakter dan moral, Sosialisasi/penyuluhan dampak negatif dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba perlu digencaran.

” Perlu kerjasama, komitmen dan perhatian dari semua pihak, penting membangun koordinasi dengan berbagai pihak dalam upaya memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Natuna. Perlu gerakan menyelamatkan generasi muda sekaligus menciptakan SDM masa depan Natuna yang berkualitas.” tegas Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti saat menerima kunjungan Tim Relawan Gerakan Mencegah, Mengobati dan Pemberantasan Narkoba Natuna (GMDM).di Ruang Kerja Wakil Bupati Natuna, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, Jumat (22/2/2019).

Wakil Bupati Natuna Ngesti juga berpesan agar hasil lebih maksimal dibutuhkan upaya rekruitmen untuk menambah personil relawan anti narkoba dalam jumlah yang lebih besar, sehingga akan membuka peluang bagi pemerintah daerah memberikan dukungan melalui program kerja Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Ketua Relawan GMDM, Yani Oktavianus Tim bersama Kepala SMA Negeri 1 Bunguran Timur didampingi beberapa guru dan perwakilan pelajar, menyampaikan bahwa salah satu aspek yang menjadi penyebab maraknya penyalahgunaan narkoba diantaranya karena pertumbuhan ekonomi masyarakat, dengan berbagai aktivitas yang membutuhkan energi ekstra menyebabkan pelaku membutuhkan sejenis obat pendorong semangat bekerja, berupa narkoba.

“Pergaulan yang salah dikalangan remaja juga menyebabkan peluang penyalahgunaan narkoba semakin besar. Untuk itu dibutuhkan langkah pencegahan dan keterlibatan berbagai unsur.” Tambah Yani.

Yani berharap peran sinergi berbagai pihak, mulai dari wartawan maupun para guru, unsur kepemudaan sebagai penggiat pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di daerah Natuna.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *