Kondisi Jalan Utama Lintas Bunguran Utara Rusak Parah, Bupati Natuna Sedih

Kondisi jalan ke Klarek saat hujan
example banner

Koran rakyat, Natuna-  Bupati Natuna Drs H.A Hamid Rizal mengungkapkan keprihatinan dan kesedihannya melihat kondisi jalan lintas utama penghubung kecamatan Buguran Utara dengan Ranai yang dilalui oleh seluruh rombongan.

“Saya prihatin dan sedih tadi lewat jalan yang rusak parah saat menuju ke sini,  berarti masyarakat juga merasakan hal yang sama setiap hari, meski sebagian sudah dalam tahap pembangunan tetapi kondisi iniperlu segera di tuntaskan.” jelas Hamid Rizal.

Hamid Rizal bagi KIS

Namun Bupati Natuna juga menjelaskan bahwa pembangunan jalan penghubung ruas Batuubi ke Klarek tersebut kewenangan pembangunnya berada di Pemerintah Provinsi Kepri, karena sejak awal pembukaan memang aturan yang berlaku sudah begitu.

“Setelah diterbitkannya Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah telah menetapkan bahwa terdapat beberapa kewenangan pengelolaan potensi daerah yang sebelumnya dimandatkan bagi Pemerintah Kabupaten/Kota, saat ini diambil alih oleh Pemerintah Provinsi.” Tambah Hamid Rizal.

Hamid mengajak masyarakat Natuna mengingat peluang guna mendapatkan kembali kewenangan terhadap potensi yang ada tanpa melanggar aturan, solusinya adalah dengan memperjuangkan terbentuknya provinsi khusus Natuna dan Kepulauan Anambas.

Dengan terbentuknya provinsi khusus nantinya, peluang pengelolaan potensi yang ada, pembelanjaan dan pendapatan asli daerah dapat ditingkatkan, sehingga akan berdampak pula pada upaya percepatan pembangunan.” tambah Hamid Rizal.

Untuk itu Hamid Rizal mengharapkan agar seluruh elemen pembangunan saling bahu membahu dalam mendukung rencana perjuangan pembentukan Provinsi baru demi memajukan daerah, pesan Hamid Rizal ini disampaikan disela penutupan HUT Glora ke-63 yang di laksanakan organisasi pemuda di Bunguran Utara.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal beserta rombongan diagendakan menutup secara resmi kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Organisasi Kepemudaan Glora ke-63 yang digelar di Lapangan Glora Desa Kelarik Air Mali, Senin (11/2) .

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna yang tergabung dalam rombongan kunjungan kerja, Camat Bunguran Barat dan Unsur Pimpinan Kecamatan, para Kepala Desa, anggota Badan Permusyawaratan Desa, perwakilan peserta kegiatan dan masyarakat setempat.

Ketua Panitia Kegiatan, Zabirin dalam laporannya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan rombongan pemerintah daerah yang berkesempatan hadir dalam kegiatan ini.

“Rangkaian kegiatan sempena memperingati HUT Organisasi Glora ke-63 berlangsung sejak tanggal 22 Januari sampai 9 Februari 2019, dengan maksud untuk menciptakan media silaturrahmi bagi para atlet olahraga maupun pegiat seni budaya yang berasal dari beberapa desa dan kecamatan yang berbeda.” terang Zabirin

Zabirin berharap dengan kegiatan ini, akan dapat mendukung terjaganya persatuan dan persaudaraan sekaligus mengukur keterampilan dan kecakapan serta sportifitas antar pemain.

Pada kesempatan ini Bupati Natuna juga menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada perwakilan masyarakat secara simbolis, dimana KIS tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah bagi memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat melalui lembaga operasional BPJS Kesehatan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *