Press "Enter" to skip to content

Bupati Natuna Kembali Lantik 144 Pejabat ASN

NATUNA | Koranrakyat.co.id — Dalam upaya pembinaan, penyegaran dan pengembangan karir pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN). Hari ini Bupati Natuna Drs H.A Hamid Rizal memimpin pengambilan sumpah dan melantik 144 orang ASN Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional dilingkungan Pemkab Natuna, di Gedung Sri Srindit, Senin (07/01/2019).

“Saya selaku Bupati Natuna berharap pejabat baru dapat menumbuh kembangkan komitmen dan berperilaku kerja positif guna mewujudkan mental kerja baja. Jangan pernah merasa tidak puas jika ditempatkan ditempat baru. Jika itu terjadi berarti saudara tidak mensyukuri nikmat Allah,” Pesan Hamid Rizal.

“Saya minta agar saudara terus meningkatkan wawasan tugas dan fungsi organisasi perangkat daerah (OPD) ditempat saudara bekerja secara tanggung jawab dan penuh kesadaran. Jabatan itu adalah amanah, kita harus memiliki kemampuan teknis untuk menyelenggarakan tupoksi lebih baik lagi, kerja cepat, tepat waktu dan disiplin serta tepat sasaran,” tambah Hamid.

Hamid Rizal juga mengingatkan tugas ASN merupakan kewajiban yang harus dikerjakan, pejabat ASN harus berfikir untuk mengemban amanah Allah SWT.

Seluruh pejabat baru diharap dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, sebab kedepan evaluasi akan terus dilakukan untuk menilai peningkatan kinerja, sesuai dengan tunjangan kinerja.

“Saya harapkan kepada saudara agar dapat menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik baiknya. Sebab, tugas dan amanah yang kalian dapatkan itu adalah merupakan amanah yang diberikan Allah SWT. Kalau saudara mengerjakan amanah ini dengan baik, Ikhlas, insyaallah akan menjadi amal baik untuk saudara semuanya. Amal itu tidak hanya dari sholat, tetapi mengerjakan tugas dengan amanah tidak korupsi, itu juga akan dicatat Allah sebagai amal ibadah.”Terang Hamid.

Hamid Rizal juga menegaskanASN tidak boleh mengembangkan sikap tidak suka dengan jabatan baru ini, suka tidak suka ASN harus tetap kerjakan apapun tugasnya dengan baik.

“ Kalau saudara sebagai ASN tidak suka dengan jabatan saudara hari ini, berarti saudara menyiksa diri sendiri karena kurang bersyukur kepada Allah yang telah memberikan amanah kepada saudara, saya selaku Bupati Natuna hanya sebagai pengantara. Saya dulu juga seperti saudara, dipindahkan kesana kemari, tetapi tetap saya syukuri. para pejabat itu harus loyal dan patuh dengan pimpinan. Saya tidak suka kalau pegawai saya ini lain di depan dan lain pula di belakang, saya tau karena saya juga banyak mata dan telinga untuk mengawasi kinerja dan sikap saudara semuanya.”Jelas Hamid. (red)

sumber: humas_pro

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *