Wabup Lahat Ajak Warga Jaga Kodusifitas Jelang Pilpres

example banner

LAHAT | Koranrakyat.co.id — Upacara Puncak Hari Amal Bhakti ke-73 Kementerian Agama tahun 2019 hari ini Kamis (03/01) dilaksanakan di halaman sekolah MAN 1 unggul Lahat.

Hadir dalam upacara ini Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto, SE. MM. MBA, Dandim 0405 Kolonel KAV Sungudi, Kapolres Lahat AKBP Fery Harahap, SIK, Kajari Kabupaten Lahat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat Drs. H. Rudidi Dja’far, MM beserta jajaranya, SKPD dan FKPD Kabupaten Lahat yang sempat hadir serta tamu undangan.

Wakil Bupati Lahat H.Haryanto, SE. MM MBA selaku Pembina upacara dalam membacakan amanat menteri agama RI Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan bahwa Kementerian Agama senantiasa menebarkan energi untuk kebersamaan dalam menjaga dan merawat kerukunan antar umat beragama.

” Marilah semua elemen bangsa menjaga kebersamaan dan keutuhan sesama anak bangsa dan juga kita hindari segala perilaku yang dapat menimbulkan luka bagi sesama saudara.”ujarnya

Setelah menutup amanat Kementerian Agama  RI Wakil Bupati Lahat Haryanto  menyampaikan sebentar lagi akan dilaksanakannya Pemilihan Presiden, DPR RI,DPD,  dan DPRD untuk itu sebagai pemerintahan daerah  mengajak Masyarakat khususnya dari Kementerian Agama  untuk ikut serta  menjaga keamanan dan kenyamanan Kabupaten Lahat

“Marilah kita bersama-sama menjaga keamanan dan kerukunan, dengan kita aman Insyaallah Lahat  ke depannya akan lebih bercahaya,” pungkasnya

Sedangkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat Drs.H.Rusidi Dja’far,MM mengungkapkan dalam rangka Hari Amal Bhakti ke-73  berharap agar dapat menjaga kebersamaan serta persatuan dan kesatuan dalam bidang agama sosial dan budaya di tengah-tengah perbedaan yang ada.

Kepala sekolah MAN 1 unggul Lahat Dra.Sumila,M.Pd.I dalam memperingati hari Amal Bhakti ke-73 ini mengatakan akan selalu mendukung program-program yang ada dari Kantor Wilayah Kemebterian Agama Sumatera Selatan.Beliau berharap melalui dunia pendidikan akan menambah tali kebersamaan diantara umat beragama sesuai dengan tema hari Amal Bhakti tahun ini. (wandra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *