30 PPK Dilantik, Ini Pesan Bupati Natuna

example banner

NATUNA | Koranrakyat.co.id  – Bupati Natuna menghimbau anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Natuna sebagai ujung tombak penyelenggaraan pemilu 2019 harus menjaga Netralitas.

Penandatanganan Berita Acara

“Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) yang berkualitas akan meningkatkan derajat kompetensi, partisipatif dan keterwakilan yang semakin kuat serta bertanggungjawab sebagaimana tertuang dalam pasal (8) ayat 4 Undang-Undang Dasar 1945. Untuk itu penyelenggara harus berupaya mewujudkan pemilu yang lebih baik sesuai azas Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil (LUBER JURDIL).

Azas ini harus disadari dan menjadi tanggungjawab bersama oleh seluruh instrumen dalam menjalankan tugas sesuai kewenangan dan fungsi yang diamanatkan.” Jelas Bupati Natuna dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Hardinansyah pada acara Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Natuna di Aula Natuna Hotel, Ranai Darat, Rabu (02/01).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan Camat se-Kabupaten Natuna.

Foto bersama

Hardinansyah melanjutkan dalam sambutannya, mengingat pentingnya peran PPK sebagai ujung tombak pelayanan penyelenggaraan Pemilu ditingkat Kecamatan, diharapkan agar seluruh anggota PPK yang baru saja dilantik agar dapat menjaga netralitas dalam pelaksanaan tugas serta membangun koordinasi dengan lintas lembaga/instansi untuk kelancaran serta mewujudkan hak demokrasi bagi seluruh masyarakat.

Adapun 30 anggota PPK se-Kabupaten Natuna tersebut dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Natuna, Junaidi berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Kecamatan Nomor : 30/HK.04.1-KPT/2013/Kap/1/2019 tentang Penetapan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Hasil Penambahan Tertanggal 2 Januari 2019. (arf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *