Jelang Konferprov PWI Sumsel, HD: Bersainglah Secara Sehat

PALEMBANG | Koranrakyat.co.id — Gubernur Sumatera Selatan berharap terjalin sinergitas antara Pemerintah Provinsi Sumsel dengan kalangan insan pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam mewUjudkan Sumsel Maju.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel Herman Deru SH MM, Senin (17/12) di ruang tamu Gubernur saat menerima audensi Ketua Panitia Konferprov Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel Anwar Raswan, Ketua PWI Oktaf Riady.

Kedatangan mereka ini melapor kepada Gubernur, terkait dengan akan segera berakhirnya kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumsel masa bhakti 2014-2019 dan segera diagendakan pemilihan ketua baru melalui Konfrensi tingkat Provinsi yang direncanakan digelar 26 Januari 2019 mendatang di Palembang.

Dengan didampingi staf khusus Gubernur Bidang Media dan Komunikasi Alfrenzi Panggarbesi, Plt. Karo Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Sumsel Drs. Iwan Gunawan Syaputra, M. Si, Kabag Humas Sekretariat Daerah Sumsel M. Iqbal Alisyahbana, HD menegaskan, wartawan merupakan mitra pemerintah yang banyak turut andil dalam percepatan pembangunan di Sumsel.

“Kemitraan antara pemerintah dengan wartawan sangat dibutuhkan dalam pendukung percepatan pembangunan. Saya ingin kita dapat bergandengan tangan dalam pembangunan baik bangunan fisik maupun non fisik di Sumsel ini,” ucapnya.

HD berharap kepengusan PWI Provinsi Sumsel mendatang dapat memperhatikan dua hal pertama, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak boleh terganggu. Sedangkan yang kedua PWI Sumsel harus sinergi dengan Pemprov Sumsel dalam segala hal demi kemajuan Sumsel.

“Dalam Konferprov nanti bersainglah secara sehat, Saya selaku Gubernur Sumsel sebisa mungkin mendorong agar acara ini nantinya berjalan dengan lancar sesuai dengan teman-teman,” tandasnya. (hms)

Kandidat Kuat

Sejak dua bulan terakhir memang di kalangan wartawan Sumsel, santer membicarakan soal Konferprov PWI ini. Bahkan sejumlah nama calon ketua sudah bermunculan. Mereka akan memperebutkan sekitar 400 suara dari anggota biasa yang memiliki hak pilih.

Nama-nama yang muncul itu akan maju tersebut di antaranya Hadi Prayogo (Sriwijaya Post), Firdaus Komar (Berita Pagi), Jon Heri (Jembatan Informasi), Adrianeka (Jurnal Sumatera) dan Aan Sartana (LKBN Antara). Sedangkan satu lagi, Afdal Azmi Djambak (Transparan Merdeka) diketahui melalui facebooknya.

Di antara enam nama ini, ada tiga kandidat yang gencar melakukan lobi-lobi kepada para wartawan yang memiliki hak pilih. Baik di Kota Palembang maupun di seluruh kabupaten dan kota lainnya di Sumatera Selatan. Mayoritas lobi dikemas dalam bingkai silaturahmi dan saling memperkenalkan diri. Setelah itu para kandidat berupaya meminta dukungan dengan menawarkan berbagai program unggulannya, jika terlipih  menjadi pemenang.

“Mungkin saja akan ada nama lagi yang maju, lihat saja nanti. Untuk syaratnya sendiri sudah mengikuti dan lolos uji kompetensi wartawan (UKW) tingkat utama dan pernah menjadi pengurus,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Konferprov, Anwar Rasuan, dalam satu kesempatan.

Menurutnya, PWI sudah menyusun kepanitiaan mengingat waktu pelaksanaan tinggal hitungan hari. ”Kita berharap, pelaksanaan konferprov ini berjalan lancara sesuai dengan PD PRT organisasi. Apalagi sudah ada dukungan dari gubernur,” ujar Anwar Rasuan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *