Alfrenzi Minta Insiden Wartawan dan Walpri HD Tidak Dipolitisir

example banner

PALEMBANG | Koranrakyat.co.id — Staf khusus Gubernur Sumsel Bidang Media dan Komunikasi, Alfrenzi Panggarbesi, berharap kesalahpahaman oknum Pengawal Pribadi (Walpri) Gubernur Sumsel  dengan wartawan media online detik.com, di PTC Mall, Sabtu (10/11/2018) lalu, tidak dibesar-besarkan apalagi sampai dipolitisasi.

‘’Sebenarnyo sudah clear kemarin, biso bae  ado yang provokasi dan ingin mengeruhkan suasana. Ujungnyo politisasi. Apolagi dapat kabar burung sudah ado rapat di kantor salah satu koran lokal siang tadi dihadiri oknum petinggi PWI,’’ tulis Alfrenzi di group WA, tempat berkumpulnya para wartawan se Sumsel, malam ini.

Sebelumnya, di group yang sama, Alfrenzi juga sudah membuat klarifikasi. Menurutnya peristiwa Walpri menghalangi wartawan detik.com, Raja Adil, untuk ikut mewawancari gubernur, hari itu hanya salah paham biasa dan sudah selesai.

Habis acara saya bersama para wartawan yang meliput acara SRC Expo 2018 di PTC, termasuk wartawan detik.com Raja Adil ngobrol dan makan siang bersama di salah satu resto di PTC. Dalam kesempatan itu atas nama gubernur dan Walpri gubernur saya sudah menyampaikan permohonan maaf kepada wartawan detik.com Raja atas kekurangnyamanan itu.

Sebagai orang yang puluhan tahun pernah bekerja sebagai wartawan bagi saya peristiwa itu hanya insiden kecil lantaran kondisi acara yang sangat ramai. Sejumlah walpri yang bertugas mengamankan gubernur telah bekerja sesuai protap dan bukan menghalang halangi wartawan.

Buktinya semua wartawan dapat melakukan wawancara dengan Gubernur Herman Deru dengan bebas dan sampai tuntas. ‘’Mungkin lantaran berdesak desakan ada terjadi dorongan dorongan,’’ katnaya.

Alfrenzi juga menambahkan, kesalahpahaman terjadi karena pada saat acara  wawancara itu, wartawan detik.com tidak mengenakan ID Card dan mengenakan jaket hitam yang langsung mendekati gubernur  yang sedang wawancara dengan sejumlah wartawan.

Walpri menyangka itu bukan wartawan dan  berusaha mencegah..Sementara wartawan lainnya sdg wawancara dgn gubernur dgn bebas dan sampai tuntas

‘’Klarifikasi ini saya sampaikan agar masyarakat mendapatkan informasi yang utuh. Bagi kami insiden ini tentu akan menjadi bahan evaluasi agar ke depan Gubernur dan wartawan sama sama dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan bersinergis. Kami berharap semua pihak dapat memahaminya,’’ tutup pria yang juga sempat menggeluti dunia wartawan ini. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *