18 April 2024

Resmikan Rumah Tahfidz, HD Dipuji Soal GERGAJI

0

PALEMBANG | Koranrakyat.co.id — Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru resmi melaunching rumah Tahfidz Ash-Sholihin, di halaman Aula PSBB MAN 3 Senin (15/10). Di sela acara ini Herman Deru mendapat pujian soal GERGAJI dari Kakanwil Kemenag Sumsel  HM.Alfajri.

Dikatakan Alfajri, launching Rumah Tahfidz Ash-Sholihin ini bertajuk mewujudkan generasi Sumsel yang cinta Al-Quran dan berakhlakul karimah.
Melalui  moment ini dia berharap Sumsel mampu segera mewujudkan cita-citanya membumikan Al-Quran. Selain itu, dirinya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu upaya dalam melawan narkoba melalui pendekatan diri kepada pemahaman Al-Quran.
“Saya mengapresiasi kinerja Gubernur Herman Deru ketika menjabat sebagai Bupati OKU Timur atas berjalannya program GERGAJI (Gerakan Maghrib Mengaji). Kami juga mengharapkan agar Gubernur dapat menerapkan program yang sama seperti Rumah Tahfidz Ash-Sholihin ini di berlakukan pada kurikulum di SMA yang ada di Sumsel,”katanya.
Pada peresmian rumah Tahfidz Ash-Sholihin, Gubernur Herman Deru mengapresiasi kerja dari pada Kakanwil Kemenag Sumsel dan jajarannya. Menurutnya langkah Kanwil Kemenag melaunching rumah tahfidz dan pusdiklat Alquran ini merupakan suatu inspirasi bagi masyarakat Sumsel terlebih para ustad/ustadzah para guru di Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah.
Lanjut Herman Deru, rumah tahfidz Ash-Sholihin ini merupakan wujud yang baik untuk melawan narkoba bagi kaum muda terkhusus pelajar muslim di Sumsel karena dapat membawa anak-anak lebih mendekatkan diri lagi kepada tiang agama dengan mengaji, memahami dan mendalami Al-quran. “Agama harus menjadi tempat pelarian yang utama ketika menghadapi kehidupan di dunia bukan malah lari ke narkoba,”ujarnya.
Dia juga mengharapkan kepada Perusahan-perusahan yang ada di Sumsel agar memberikan dukungan CSR (Corporate Social Responsibility) dalam hal keagamaan untuk membangun mental spiritual bagi masyarakat Sumatera Selatan terkhusus para pelajar.
Terakhir dalam sambutannya Gubernur Sumatera selatan Herman Deru mengatakan akan berusaha untuk membangun rumah Tahfidz sampai ke desa-desa, minimal satu rumah tahfidz satu desa.
Dalam kunjungannya Gubernur Sumatera selatan menutup kegiatan dengan meninjau lokasi  Rumah Tahfidz Ash-Sholihin di MAN 3 Palembang sambil menyapa hangat dan berfoto bersama para siswa sekolah madrasah aliyah negeri Sumatera Selatan yang hadir pada acara tersebut.

Tinggalkan Balasan