KPUD Lahat Gelar Kampanye Damai Pemilu 2019

LAHAT | Koranrakyat.co.id — Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2019 Kabupaten Lahat Partai Politik Peserta Pemilu di selenggarakan Kamis (04/10) di halaman kantor KPUD Kabupaten Lahat.

Hadir dalam acara ini Bupati Lahat Marwan Mansyur, SH.MM,Kapolres Lahat, Dandim 0405 atau yang mewakili,SKPD dan FKPD Kabupaten Lahat, Wakil Bupati Lahat terpilih periode 2018-2023 H.

Hariyanto, Ketua KPUD Kabupaten Lahat beserta Ketua Komisioner beserta staf, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama  atau yang mewakili, Tim Penggerak PKK beserta anggotanya,  para tokoh masyarakat dan  tokoh agama, para peserta partai politik serta tamu undangan yang sempat hadir.

Ketua KPUD Kabupaten Lahat Syamsurizal Nusir, Bsc dalam laporanya mengatakan, maksud  dari di selenggarakanya Deklarasi Kampanye Damai Pemilu ini agar pelaksanakan kampanye berjalan secara aman tertib damai dan integaritas.

Dalam melakasanakan kampanye diharapkan ara peserta pemilu akan dapat mewujudkan pemilu yang berjalan secara langsung,umum,bebas,rahasia jujur dan adil.Untuk itu dalam pelaksanaanya kita bersama-sama dalam mengawasi pelaksanaan pemilu nanti. Keberhasilan dari pemilu di butuhkan dari dukungan dari berbagai pihak.

“Bagi para partai politik peserta pemilu selamat menjalankan kampanye politiknya.”tuturnya

Andra Juarsyah, S. Pd selaku Ketu Bawaslu Kabupaten Lahat  mengatakan,melalui kesempatan ini Bawaslu Kabupaten Lahat menyambut baik atas terselenggaranya upaya dan komitmen bersama dalam mewujudkan pemilu yang aman, jujur, adil, damai serta berkualitas. Para peserta pemilu di harapkan mentaati peraturan yang ada dan secara bersama sama dalam menjaga integritas dalam pelaksanaan pemilu nanti.

” Mari selama masa kampanye dijadikan sebagai sarana atau wadah untuk memberikan pembelajaran politik kepada masyarakat,” harapnya.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi, SIK  menyampaikan,pada saat ini memasuki tahapan kampanye yang akan dilaksanakan selama 203 hari, bagi peserta pemilu dan masyarakat sepakat akan menyukseskan pelaksanaan pemilu  pileg dan pilpres secara tertib, aman dan sejuk yang dimulai dari pelaksanaan pemilu sampai rekapitulasi pemilu nanti.

Bupati Lahat Marwan Mansyur, SH. MM dalam kata sambutanya mengatakan,dengan niat kebersamaan dalam penyelenggarakan Pileg dan Pilpres melalui sistem pelaksanaannya diharapkan akan berhasil dengan baik. Atas nama pemerintah kita jaga sama-sama situasi dan kondisi Kabupaten Lahat yang Kondusif.

Untuk peranan sebagai pimpinan dan pengurus partai politik dapat menjaga situasi dan kondisi yang kondusif saling menghargai dan menghormati sehingga tercipta pelaksanaan pemilu secara aman, damai, jujur dan adil. (Rochmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *