27 September 2022

Serang Petugas, Residivis Ditembak Mati Aparat Polres Lahat

LAHAT | Koranrakyat.co.id — Satuan reskrim Polres Lahat tembak mati Mardan (38) yang merupakan residivis kasus pencurian, Tindakan tegas yang diambil petugas kepolisian dikarenakan pelaku menyerang petugas saat akan diamankan.

Residivis ini sendiri diamankan di kediamannya di  Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kota Lahat Kamis malam (06/09) sekira pukul 23.00 WIB saat berada di seputaran pasar kaget.

Berdasarkan atas laporan korban Vidianto Bin Jopan, umur 31 tahun, Pekerjaan Wiraswasta  Alamat  Jl.Lingkar Pagar Agung No.121 / B Rt.002 Rw.001 Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. dengan nomor LP B/154/IX/2018/SUMSEL/RES LHT, per tanggal 05 September 2018 perkara Curat sesuai  Pasal 363 KUHP.

Mardan alias Madan yang juga merupakan residivis, atas laporan masyarakat sudah tercatat sebagai residivis sebanyak 6 kali,  10 korban / 10 TKP terhitung dari bulan Februari sampai Agustus 2018.

Pada saat dilakukan penggerebekan pihak kepolisian, tersangka  melakukan penyerangan dengan cara mengibas-ngibaskan parang panjang dan mengejar ke arah Anggota Sat Reskrim, selanjutnya anggota sat Reskrim langsung melakukan tindakan tegas terukur terhadap tersangka.

Tersangka dapat diamankan, serta dibawa ke RSUD Lahat untuk mendapatkan perawatan medis, sesampai di RSUD Lahat tersangka dinyatakan telah meninggal dunia oleh team dokter.

Dari kediaman tersangka ditemukan barang bukti 14 handpone berbagai merk, 13 dompet berisi ATM, 1 senjata replika air soft gun jenis M 16 berikut 2 buah magazine, 1 pasang anting, 1 unit HT merk Bafoeng dan Senjata tajam yang dipakai untuk menyerang petugas

“Tersangka terpaksa kita beri tindakan tegas dan terukur,karena pada saat akan diamankan tersangka ini melakukan perlawanan dengan cara mengancam petugas dengan senjata tajam,” terang Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK didampingi Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Satria Dwi Darma SIK, Jum’at (7/9/2018).

Dijelaskan Kapolres, untuk jenazah pelaku sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Lebih lanjut Kapolres menghimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan barang, silahkan cek di Polres Lahat dengan melampirkan bukti kepemilikan.

“Silahkan kepada masyarakat yang merasa barang miliknya ada di barang bukti ini untuk diurus di Polres Lahat dengan membawa bukti kepemilikan,” ujarnya. (li2)

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas